Tips dan Cara Menghindari Penipuan Investasi Jual Beli Emas

Tips dan Cara Menghindari Penipuan Investasi Jual Beli Emas

Investasi menjadi salah satu cara yang digunakan untuk mendapatkan keuntungan dan banyak dilakukan oleh masyarakat. Terdapat banyak cara investasi mulai dari deposito bank, pembelian rumah atau tanah, investasi saham, dan lainnya. Namun salah satu jenis investasi yang paling diminati yaitu Jual beli emas karena dianggap menguntungkan dikarenakan nilai emas selalu naik setiap tahunnya.

Dikarenakan banyaknya peminat dalam investasi emas, sering terjadi penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Bahkan sepanjang sejarah investasi emas, banyak perusahaan yang sudah melakukan penipuan berkedok investasi emas dengan membawa kabur keuntungan dari investasi nasabah mulai dari ratusan milyar hingga triuliunan. Maka dari itu harus teliti dalam memilih perusahaan investasi agar tidak ditipu.

Tips Menghindari Penipuan Investasi Jual Beli Emas

  1. Jangan tergiur dengan keuntungan besar

Memang tujuan investasi untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Meskipun begitu, jangan sampai tergiur dengan penawaran keuntungan yang besar dalam waktu yang instan apalagi tidak wajar. Perusahaan yang akan menipu biasanya akan memberikan persentase keuntungan yang pasti untuk menarik para investor.

  1. Jangan percaya iming-iming

Penipuan biasanya akan memberikan iming-iming dan rayuan yang menjanjikan serta menawarkan produk-produk yang bagus apalagi menjamin segalanya tanpa adanya risiko. Hal tersebut cukup mustahil namun tetap dilakukan untuk menarik calon investor yang tertarik dengan produk dengan kualitas terbaik yang jauh dari pasaran.

  1. Jangan menitipkan barang investasi

Hindari menitipkan barang investasi apapun itu karena berisiko ditipu karena bisa saja emas yang dititipkan malah dijual lagi oleh perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Tidak peduli apakah anda sudah mengenal baik perusahaan ataupun belum mengenal baik pihak pengelola investasi. Lebih baik itu menyimpan emas sendiri jika masih ragu dengan perusahaan tersebut.

  1. Mencari informasi

Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan yang bersangkutan. Berhati-hati dalam memilih perusahaan dengan informasi dan latar belakang yang masih belum jelas apalagi informasinya seperti sengaja tidak ditampilkan dan hanya memberikan penjelasan keuntungan dan lain-lainnya. Pastikan juga apakah perusahaan telah mendapatkan izin pengelolaan investasi emas agar lebih terpercaya dan aman.

  1. Pelajari cara kerja perusahaan

Selain informasi dan latar belakang perusahaan, anda juga harus memahami cara kerja perusahaan untuk memastikan apakah keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan tersebut bukan dari perputaran model semua nasabahnya. Anda bisa melihat review dari orang-orang yang telah melakukan investasi di sana.

Sehatigold merupakan platform jual beli emas secara digital. Untuk harga emas hari ini yaitu harga beli Rp 851.382 dan harga jual Rp 810.053 per gram. Sehatigold menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dengan margin yang rendah. Emas digital ini nantinya dapat ditukar ke emas fisik bahkan bisa menjadi partner Sehatigold dengan mendaftarkan toko emas anda.

shares